Ketika anda sedang mempertimbangkan untuk menambah ruang tambahan untuk rumah anda, anda pasti bertanya-tanya tentang tipe apa yang paling tepat untuk anda. Tambahan ruangan adalah cara yang bagus untuk menambah ruang hidup anda dan keluarga. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang perbedaan antara sunroom dan room addition tradisional.

Perbedaan antara Sunroom dan Room addition tradisional

Sunroom sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk semua ruangan seperti screen room, three season room, dan four season room atau solarium yang semuanya adalah ruangan dengan cahaya matahari alami dan akses keluar rumah. Jika anda mencari ruangan tambahan yang dapat digunakan dari musim semi sampai musim gugur, three season room bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Three season room tidak dirancang untuk musim dingin karena tidak dilengkapi dengan pemanas dan pendingin. Jika anda mencari ruangan tanpa harus memikirkan iklim, four season room mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Four season room dirancang untuk bisa dipanaskan dan didinginkan seperti rumah anda, dan memberi ruangan tambahan yang berfungsi setiap hari sepanjang tahun. Sementara itu, Solarium adalah four season room yang seluruhnya terbuat dari kaca. Mulai dari dinding hingga atap semuanya terbuat dari kaca yang dapat memberi anda pemandangan luar ruangan sepenuhnya.

Karena three season room tidak dirancang untuk musim dingin, anda tidak disarankan untuk menggunakannya pada musim dingin tanpa sumber pemanas sementara seperi perapian listik atau pemanas ruangan. Sementara all season room dirancang untuk dapat digunakan setiap musim, mereka memiliki unit penghangat dan pendingin ruangan yang dapat berfungsi penuh seperti ruangan lain dirumah anda.

Pemasangan Sunroom dan Room addition Tradisional

Sebuah addition room tradisional dibangun langsung dilokasi dengan bahan-bahan tradisional seperti kayu dan drywall. Pondasi dibangun pertama, lalu dinding dan atap kemudian dibingkai dan ditutupi. Biasanya dalam room addition tradisional, pintu dan jendela dibuat menggantung. Dibagian eksterior, biasanya dinding berupa siding dan atap menggunakan shingles. Sementara bagian interior dilengkapi dengan listrik, insulation, drywall, dan cat. Pada room addition tradisional, sistem HVAC perlu dihubungkan terlebih dahulu ke sistem atau dipasang secara terpisah.

Sedangkan Sunroom Patio merupakan tambahan alumunium atau vinyl prefabrikrasi untuk rumah anda. Sunrrom Patio dibuat di dalam ruangan yang tidak terpengaruh oleh iklim, sehingga bahan yang dibuat dijamin bebas jamur dan melengkung oleh paparan cuaca. Setelah semuanya siap, kemudian baru diangkut ke lokasi pemasangan sesuai keinginan anda.

Secara biaya, menggunakan sunroom prefabrikrasi akan lebih murah daripada room addition tradisional, karena bahan bangunan yang lebih sedikit. Selain itu, Sunroom juga dibuat agar mudah untuk dipasang, berbeda dengan room addition tradisional yang membutuhkan waktu pembuatan berminggu-minggu bahan berbulan-bulan. Patio Room biasanya dapat dipasang hanya dalam hitungan hari setelah pondasi selesai dibuat.

Kesimpulan

Ada baiknya, sebelum anda memutuskan memilih tambahan ruangan yang cocok untuk anda. Pertimbangkan tujuan dan kebutuhan anda akan ruangan tersebut. Apakah anda mencari ruang duduk yang tenang dan dapat digunakan untuk sepanjang tahun, atau ruangan besar untuk keluarga saat musim panas. Banyak pilihan tersedia tergantung keinginan anda, dan keputusan tetap ada di tangan anda.